mau beli susu,seorang ibu nekad nyolong blackbery di busway

Titin Nekat Curi HP untuk Beli Susu Anak


[imagetag]

INILAH.COM, Jakarta - Titin Suprihatin (25), mengaku nekat mencuri handphone jenis Blackberry di dalam bus Transjakarta jurusan Pinang Ranti-Pluit, karena terdesak kebutuhan membeli susu untuk anaknya yang masih berumur 2 bulan.

"Saya terpaksa mencuri buat beli susu anak. Karena penghasilan yang didapat suami saya kurang untuk kebutuhan sehari-hari," kata Titin saat dibawa ke Mapolsek Jatinegara, Jumat (23/12/2011).

Menurutnya, suaminya hanya bekerja sebagai buruh pabrik makanan dengan pernghasilan Rp 27 ribu per hari dan dirinya juga bekerja di pabrik plastik dengan penghasilan Rp 13 ribu per hari. Ditambah lagi untuk biaya kontrakan rumahnya di Tangerang sebesar Rp 300 ribu per bulan.

Dalam melakukan aksinya, Titin mengaku sendiri dan baru pertama kali. Karena terpaksa untuk mencukupi kebutuhan ekonomi keluarganya.

Terkait hal ini, Kapolsek Jatinegara, Kompol Dewoto mengatakan pelaku dikenai pasal 362 tentang pencurian dengan ancaman hukuman penjara lima tahun.

"Pelaku dikenai Pasal 362 tentang pencurian. Karena itu saya imbau kepada setiap penumpang yang menggunakan angkutan umum agar selalu waspada dengan terutama saat berdesak-desakan di dalam bus," jelasnya.[bay]

Quote:


waaah keras nya ibukota gan :berdukas

mattbomel 23 Dec, 2011