Heboh gan! Terhitung 20 desember, ui gak punya rektor

JAKARTA--MICOM: Saat ini, Universitas Indonesia tidak memiliki rektor. Hal itu karena Rektor UI Gumilar Somantri telah memutuskan komitmen kerjanya dengan Majelis Wali Amanat pada 15 Desember 2011.

Pernyataan tersebut dilansir Ade Armando, dosen FISIP dan juru bicara Save UI Ade Armando.

"Padahal, satu-satunya SK pengangkatan yang dimiliki Rektor adalah yang dikeluarkan MWA. Kini dengan pemutusan komitmen kerja itu, Gumilar mundur dari jabatannya," tegas Ade.

Menurut Ade, Gumilar mengundurkan diri dengan tidak sengaja. "Gumilar mengeluarkan surat pada 15 Desember itu dalam upaya menyelamatkan diri dari kewajibannya bertanggung jawab atas salah tata keloloa UI di bawah kepemimpinannya yang diduga merugikan negara puluhan miliar."

Akibat pengunduran diri Gumilar tersebut, imbuh Ade, posisi Rektor UI menjadi kosong.

"Jadi tidak boleh ada surat-surat yang ditandatangani Gumilar sebagai Rektor sejak 15 Desember 2011 termasuk soal pengesahan ijazah sampai pernjanjian kerja sama pencairan dana dan transaksi keuangan. Semua surat yang ditandatangani Gumilar sebagai Rektor sejak saat ituterbuka untuk digugat!" tegas Ade.

"Karenanya, langkah yang sangat mungkin diambil MWA adalah segera menunjukan pejabat sementara sampai ada pemilihan Rektor baru," pungkas Ade. (RO/OL-12)



SUMBER :
http://m.mediaindonesia.com/index.ph...k_Punya_Rektor

nih rektor, yang kepilih karena didukung orang2 PKS yang banyak menjadi dosen di UI :D

dadi.mangir 20 Dec, 2011