Dalam Satu Menit 24 Perempuan Diperkosa di USA

Kamis, 15/12/2011 - 12:59
WASHINGTON, (PRLM).- Lebih dari 24 orang dalam satu menit melaporkan perkosaan atau kekerasan seksual di Amerika Serikat, menurut satu penelitian. Pusat Pengawasan Penyakit (CDC) menyatakan penelitian mereka menunjukkan kasus perkosaan yang dilaporkan berjumlah 12 juta.

Pakar dari CDC menggambarkan hasil penelitian itu sebagai sesuatu yang mengejutkan. Penelitian juga menyebutkan hampir 20% wanita di Amerika Serikat pernah diperkosa atau mengalami upaya perkosaan.

CDC menyebutkan penelitian mereka juga menunjukkan sekitar 25% bahkan pernah menjadi korban perkosaan oleh pasangannya sendiri. Temuan itu merupakan bagian dari sejumlah penelitian nasional terkait kekerasan seksual terhadap pria dan wanita.

"Mereka yang mengalami kekerasan seksual, penguntitan atau kekerasan oleh pasangan sendiri sering mengalami efeknya seumur hidup," kata Dr Linda Degutis, direktur CDC untuk upaya menangani cedera.

Perkosaan atau kekerasan seksual banyak terjadi pada saat korban masih usia muda dan hampir 80% korban mengalaminya sebelum berusia 25 tahun. Sekitar 35% perempuan yang diperkosa sebelum berusia 18 tahun juga mengalaminya pada saat dewasa, kata Dr Degutis.

Dr Degutis mengatakan yang dialami korban pascakejadian adalah selalu khawatir dan juga stres. Gangguan klinis yang dialami korban perempuan termasuk asma, diabet, sering sakit kepala dan sulit tidur.

Penelitian itu juga menunjukkan satu dari tujuh pria pernah diperkosa atau mengalami upaya perkosaan. Hampir 53% korban pria mengalami kekerasan seksual sebelum usia 25 tahun. Sekitar 25% pria korban, diperkosa pada saat berusia 10 tahun atau lebih muda.(bbc/A-147)***
sumber http://www.pikiran-rakyat.com/node/169459

koment Ts= yah inilah negara paling maju dan tinggi prestasi nya dalam hal memperkosa :o

zhangba 19 Dec, 2011