3 Siswa SMAN 4 Surakarta Ditelan Ombak Pantai Teleng Pacitan

Pacitan - Ganasnya gelombang Samudera Indonesia kembali menelan korban. 7 Wisatawan asal Surakarta, Jawa Tengah, tergulung ombak Pantai Teleng Ria, Pacitan. 4 Orang selamat, namun 3 lainnya belum ditemukan.

Informasi yang dihimpun detiksurabaya.com, para korban merupakan bagian dari rombongan siswa SMAN 4 Surakarta yang seluruhnya berjumlah 17 orang. Mereka sedang menikmati liburan salah satu lokasi wisata favorit di Kota 1001 Goa ini.

"Begitu tiba, yang 7 orang langsung bermain air. Makin lama makin ke tengah sampai akhirnya tergulung ombak," ujar Novela Nindia (16), seorang anggota rombongan kepada wartawan di lokasi, Kamis (22/12/2011).

Novela menuturkan, yang terjadi sangat cepat itu sempat membuat anggota rombongan lainnya panik. Sebagian bahkan berusaha menolong para korban. Namun karena kuatnya empasan ombak, ketiga korban masing-masing Oki, Argata, dan Bramasta tak tertolong.

Sedangkan 4 orang lainnya berhasil diselamatkan. Yakni Adam, Dony, Eva, dan Dimas. Hanya saja, lantaran terlalu benyak menelan air laut, korban Eva dan Dimas terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Daerah setempat untuk menjalani perawatan.

"Begitu tahu 3 rekan saya nggak muncul, saya langsung teriak minta tolong," tambahnya. Berbekal laporan itu, Tim Life Guard Pantai Teleng dibantu BPBD dan Satpolair langsung menyisir lokasi.

Rombongan siswa pelajar datang Pacitan untuk bertamasya. Mereka berangkat dari Solo sekitar pukul 09.00 WIB menggunakan 9 sepeda motor. Setibanya di lokasi sekitar pukul 11.30 WIB semuanya langsung menuju pantai yang berada di kecamatan Kota Pacitan.


(fat/fat)

sumber

buat yang suka main di pantai hati2, jangan sembrono main cebur ke air, walau bisa berenang tapi gak jaminan. inget ada keluarga yang nunggu di rumah.

ikansiluman 22 Dec, 2011